Perjalanan Dari Hobi Yang Bikin Dosa Ke Hobi Yang Berpahala bagian 2



Penasaran,aku baca dengan agak gemeter :| secara waktu itu pake versi yang bajakan alias crack karena yang legal harganya mahal bwuanguet... kisaran puluhan juta hanya untuk beli 1 licensi saja
bisa kebayang kan ? hehe bener bener nggak masuk di akal bagi yang ekonomi menengah kebawah seperti saya
Lanjut baca artikel, serem juga baru nyadar bahwa membajak itu sama halnya dengan mencuri alias nyolong !.!.! 
Walaupun secara kasat mata gak seperti mencuri,dengan dengan proses cracking itu pencurian jadi tersamarkan 
Padahal sama saja membajak=mencuri=cracking=mengambil milik orang lain tanpa izin ujung ujungnya = DOSA
Seakan tersadar dari kejahilan, perlahan aku mulai meninggalkan kesenangan ku ini
motivasi dari hadist

Sesungguhnya jika engkau meninggalkan sesuatu karena Allah, niscaya Allah akan memberi ganti padamu dengan yang lebih baik.” (HR. Ahmad 5: 363. Syaikh Syu’aib Al Arnauth mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih)

meski perubahan itu harus bertahap nggak bisa "sak plengean" langsung berubah ,pelan pelan dan mencoba beradaptasi , Alhamdulillah lama lama terasa ringan deh ninggalinnya ^_^
Berjalannya waktu, aku melamar di sebuah ISP di bali GLOBALXTREME dan diterima
meskipun perusahaan swasta , namun globalxtreme termasuk salah satu isp terbesar di bali
BTW aku ditempatkan di wireless techical yang memang cocok di bidang ku 

Masih Polos ^_^


Bulan demi bulan berlalu tanpa memiliki hobi
Terasa biasa,mungkin karena kesenangan beralih pada pekerjaan yang sebidang dengan jurusanku waktu sekolah di SMK dulu
Tak terasa 1 tahun sudah saya kerja di sini,lama lama bosen juga euyyy -_-
Apalagi kalo pas dikantor , bawaanya booring mulu , kadang suka iseng browsing sana sini  
Suatu waktu ketemu sama hadist
“Ajarilah anak-anak kalian berkuda, berenang dan memanah” (Riwayat Sahih Bukhari/Muslim)

 Byaarrr.......
 seperti mendapat pencerahan :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »